Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bulan Ke-9 Tahun 2021

Kegiatan Penyaluran BLT oleh Kepala Desa Winong, Pati

Kamis, 16 September 2021 bertempat di Balai Desa Winong Kecamatan Pati, kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bulan Ke-9 telah dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Kegiatan penyaluran BLT di Desa Winong tersebut diberikan kepada 121 warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Winong Kecamatan Pati. Penyaluran ini merupakan penyaluran tahap ke 9 tahun 2021 atau periode bulan September. Penyaluran BLT tahun 2021 tahap ini sebesar Rp. 300.000/KPM. Penyaluran BLT dihadiri langsung oleh Kepala Desa Winong Wicaksono Bowo Leksana yang didampingi oleh Babinsa Desa Winong dan dibantu oleh Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus.

Bantuan Langsung Tunai telah diadakan pada bulan awal yaitu dari bulan Januari. Bantuan ini diberikan kepada warga yang telah terdaftar sebanyak 121 orang di bulan Januari, sedangkan pada bulan Februari sampai September sebanyak 119 warga KPM. Hal tersebut mengalami penurunan data penerima bantuan dikarenakan 1 orang meninggal dunia dan 1 orang mendapat dua kali lipat bantuan.

“Harapannya dengan diadakannya bantuan langsung tunai tersebut dapat menunjang perekonomian masyarakat yang terdampak oleh wabah Covid-19, sudah seharusnya pemerintah memberikan bantuan kepada rakyatnya agar bisa bertahan hidup disaat negeri ini dilanda wabah” harapan Naning selaku panitia kegiatan.

Mahasiswa KKN-IK 2021 IAIN Kudus Kec Pati ikut serta dalam pendataan penerima BLT

 

Kegiatan Penyaluran BLT oleh Kepala Desa Winong, Pati

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan